10 Tips Memulai Bisnis Catering Agar Sukses, Yuk Lanjutkan

10 Tips Memulai Bisnis Catering Agar Sukses, Yuk Lanjutkan

Bagi banyak pengusaha catering adalah pintu gerbang bisnis restoran. Jika Anda sudah memiliki restoran, katering dapat meningkatkan penjualan dan membangun reputasi Anda. Apa pun itu, berikut adalah 10 hal yang harus Anda ketahui sebelum meluncurkan bisnis catering.

10 Tips Memulai Bisnis Catering

1. Biaya Start-up Sederhana

Jika Anda menikmati memasak dan menghibur tetapi tidak pernah bekerja di industri restoran, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk melayani beberapa pesta. Anda bahkan mungkin memulai di antara teman dan keluarga. Anda dapat mencoba resep Anda, mengembangkan kreativitas Anda, dan menguji keterampilan organisasi Anda. Anda dapat secara bertahap mengambil pekerjaan yang lebih besar, dan biaya yang lebih besar.

2. Katering Memerlukan Izin, Lisensi, dan Asuransi

Katering adalah bisnis nyata, dan Anda perlu memastikan bahwa itu adalah bisnis yang sah. Mengambil langkah-langkah yang tepat untuk memastikan bisnis katering mandiri Anda legal dan diasuransikan dengan benar akan melindungi Anda dan pelanggan Anda.

3. Restoran Memiliki Keunggulan

Kelebihan memiliki restoran adalah Anda sudah memiliki sebagian besar peralatan katering yang Anda butuhkan saat memulai. Anda mungkin harus membeli beberapa barang seperti piring gesekan, tetapi Anda sudah memiliki sebagian besar persediaan dalam jumlah besar.

4. Anda Harus Realistis

Jangan menerima pekerjaan yang lebih besar dari yang dapat Anda tangani, terutama jika Anda melayani katering di luar rumah. Sebuah acara untuk 100 orang atau lebih membutuhkan ruang dapur yang luas, penyimpanan, dan staf. Jika tempat tersebut memiliki dapur di tempat dan pendingin ruangan, tanyakan tentang menyewanya untuk satu atau dua hari sebelumnya sehingga Anda dapat mempersiapkannya. Jika tidak, rekomendasikan operasi katering yang lebih besar!

5. Restoran Pop-Up Adalah Percobaan yang Baik

Cara yang relatif baru untuk memulai bisnis restoran adalah restoran pop-up . Lokasi sementara dapat menjadi cara yang bagus untuk menguji konsep menu dan merayu calon pelanggan dan investor dengan investasi awal yang lebih kecil. Munculan dapat berlangsung dari satu malam hingga satu bulan atau lebih.

6. Menu Anda Harus Fleksibel

Bahkan jika Anda memiliki set menu katering , jangan takut untuk fleksibel dengan penawaran Anda. Membuat menu khusus untuk pesta mungkin membutuhkan waktu lebih lama, tetapi ini menunjukkan bahwa Anda bersedia mengakomodasi kebutuhan dan selera mereka.

7. Anda Perlu Tahu Persaingan Anda

Jika Anda berencana untuk masuk ke bisnis apa pun, Anda perlu mengetahui pesaing Anda. Lakukan riset untuk mengetahui apa lagi yang tersedia bagi calon pelanggan Anda, dan berapa harganya. Itu tidak sulit. Yang paling mapan akan memiliki situs web.

8. Daftar Staf Adalah Kunci

Catering biasanya merupakan pertunjukan akhir pekan atau malam hari. Ada banyak orang yang mencari hanya untuk paruh waktu atau jam sesekali. Simpan daftar orang-orang yang tersedia untuk bekerja. Ini bahkan lebih penting jika Anda memiliki restoran. Anda tidak dapat selalu menarik staf restoran biasa Anda dari lantai saat Anda membutuhkannya.

9.Lihat Tempat Anda

Katering di luar lokasi melibatkan perencanaan khusus. Pastikan untuk memeriksa tempat mana pun sebelumnya untuk memastikannya memiliki semua yang Anda perlukan dan Anda tahu di mana semuanya berada.

10. Nikmati Dirimu!

Catering sering melibatkan acara bahagia seperti pernikahan , peringatan, dan ulang tahun. Patuhi diri Anda bahwa bisnis Anda telah dipilih untuk hari-hari penting seperti ini. Pertahankan sikap yang baik dan ketahuilah bahwa kerja keras Anda membuahkan hasil.

error: