10 Tips Mempromosikan Jasa Catering Anda Agar Banyak Pelanggan

10 Tips Mempromosikan Jasa Catering Anda Agar Banyak Pelanggan

Pertumbuhan pendapatan catering korporat membutuhkan keterampilan penjualan business-to-business (B2B) profesional, serta produk yang berkualitas.

Namun, jika pelanggan Anda tidak tahu bahwa Anda menjalankan bisnis jasa catering , mereka hanya akan memikirkan layanan Anda seperti sekarang, yang mungkin terbatas pada makan di dalam toko, program bawa pulang, atau perjalanan Anda- melalui operasi.

Namun, jika dilakukan dengan benar, pesan katering khusus merek Anda dapat digunakan di setiap area bisnis Anda, sehingga memudahkan karyawan untuk mengomunikasikan layanan ini secara efektif kepada pelanggan.

10 Taktik Pemasaran Jasa Catering

Jika 80 persen basis pelanggan Anda tinggal atau bekerja dalam jarak 10 menit berkendara dari lokasi Anda, lingkungan fisik toko Anda dapat berfungsi sebagai alat pemasaran utama untuk bisnis jasa catering Anda.

Selain itu, cobalah memasukkan 10 tips ini ke dalam rencana pemasaran jasa catering Anda untuk membantu mengembangkan bisnis:

    1. Dapatkan kepercayaan pelanggan dengan layanan yang dapat diprediksi dan andal di semua saluran layanan untuk merek Anda. Pelanggan mengharapkan layanan yang konsisten dari semua lokasi Anda.
    2. Fokus pada pengalaman hebat. Semua titik kontak pelanggan Anda harus membuat pengalaman pemesanan dapat diprediksi dan mudah bagi pelanggan Anda.
    3. Untuk operasi restoran multi-unit, buatlah titik masuk pesanan terpusat, yang akan memastikan bahwa klien Anda menerima pengalaman yang konsisten, terkendali, dan positif dari anggota tim yang mengetahui seluk-beluk penawaran dan layanan katering Anda.
    4. Pekerjakan “spesialis katering” jika memungkinkan. Entri pesanan yang efisien dan akurat adalah garis depan dalam hal pesanan katering.
    5. Tindak lanjuti setelah setiap pesanan catering dengan panggilan dari pemimpin katering Anda. Setiap pelanggan akan merasa bahwa pesanan mereka penting bagi Anda dan bahwa mereka menerima layanan yang dipersonalisasi. Setiap masalah yang belum terselesaikan dapat diatasi dan bisnis masa depan dibahas.
    6. Lakukan survei dan berikan hadiah kepada pelanggan sehingga mereka mengikuti survei saat pengalaman masih segar dalam ingatan mereka. Penelitian yang sedang berlangsung dapat memberi Anda wawasan berharga tentang mengapa area bisnis tertentu tidak berkinerja baik.
    7. Libatkan pelanggan Anda secara teratur. Tetap berhubungan dengan pelanggan Anda secara teratur membuat layanan Anda tetap di depan pikiran mereka. Pekerjakan tim penjualan katering untuk mempertahankan hubungan dan mengejar yang baru.
    8. Jangan lupa untuk menjaga klien yang mengantuk. Pelanggan ini memesan kurang dari sekali per bulan. Sangat mudah untuk melupakan kontak dasar dengan mereka, tetapi mereka dapat menghasilkan sebagian besar pendapatan Anda, terutama di sekitar hari libur. Anda dapat menghubungi mereka dengan penawaran khusus untuk menarik mereka agar lebih sering memesan.
    9. Hadiahi loyalitas dengan program hadiah. Katering B2B adalah bisnis besar, dan perusahaan menghabiskan banyak uang untuk memberi makan tamu mereka. Imbalan membuat mereka tahu bahwa mereka adalah pelanggan yang berharga, yang dapat membantu menjaga hubungan yang berkelanjutan dengan mereka
    10. Kirim tulisan tangan terima kasih catatan. Mengirimkan catatan terima kasih kepada pelanggan Anda menunjukkan betapa Anda menghargai mereka. Pastikan catatan tersebut dipersonalisasi dan disesuaikan dengan pelanggan tertentu, sehingga tidak terlihat diproduksi secara massal. Sentuhan pribadi adalah kunci untuk membuat pelanggan katering Anda merasa istimewa.
Taktik pemasaran jasa catering ini dapat diterapkan pada bisnis layanan makanan apa pun, seperti restoran atau toko makanan, untuk memastikan kepuasan pelanggan yang konsisten.
Menyediakan makanan berkualitas yang konsisten dan layanan catering yang dipersonalisasi kepada pelanggan Anda dapat mendatangkan pendapatan tambahan dan berkontribusi pada kesuksesan bisnis Anda secara keseluruhan.
error: