9 Tips Cara Menjalankan Restoran Online Agar Tetap Ada Pelanggan

9 Tips Cara Menjalankan Restoran Online Agar Tetap Ada Pelanggan

Setiap restoran merasakan dampak virus Corona dan perubahan perilaku konsumen, setiap makan menjadi peluang – namun taruhannya jauh lebih tinggi karena Anda tidak dapat lagi mengandalkan suasana restoran, kita harus mengubah pola pikir kita ke arti membawa restoran ke rumah seseorang melalui pengalaman restoran online .

Di bawah ini adalah strategi dan alat yang digunakan restoran di seluruh negeri untuk menciptakan pengalaman bersantap yang layak dikunjungi lagi dan lagi.

9 Tips Cara Menjalankan Restoran Online Saat Pandemi

1. Tunggu, apakah Anda tidak online?

Lokasi Anda tidak lagi penting. Sekarang lokasi semua orang online. Permudah pengunjung untuk melihat-lihat menu Anda, menyusun pesanan mereka, dan membayar dengan menggunakan pemesanan online .

Ini tidak hanya menghemat biaya tenaga kerja (karena panggilan telepon membutuhkan waktu lebih lama dan memiliki lebih banyak peluang untuk kesalahan), ini memungkinkan Anda untuk mengakomodasi preferensi pengunjung .

2. Foto menjual

Manusia adalah makhluk visual. Saat Anda tidak bisa mengandalkan pandangan sekilas pada hidangan di meja di sebelah Anda, foto adalah cara terbaik untuk merangsang indra.

Dengan begitu banyak pilihan di ujung jari mereka, menambahkan foto ke situs pemesanan online restoran Anda meningkatkan kemungkinan pengunjung benar-benar melakukan pembelian.

Di mana mendapatkan foto : Akhirnya Anda dapat berterima kasih kepada pelanggan yang menghabiskan 10 menit untuk mendapatkan foto makanan yang tepat.

Jika Anda tidak memiliki anggaran atau waktu untuk foto profesional dari semua hidangan Anda, pelanggan mendukung Anda! Cari foto di Yelp dan situs ulasan lainnya dan foto yang diberi tag di Instagram atau Facebook. Ini dapat membantu Anda membangun perpustakaan foto restoran dengan cepat.

3. Hubungkan

Jadikan situs pemesanan restoran online Anda sangat mudah ditemukan dengan menampilkan link ke pemesanan online secara jelas di situs Anda

Menambahkan tautan ke bios Instagram Anda untuk akses cepat dan menggunakan fitur ‘Tambahkan Tombol’ di Facebook untuk ajakan bertindak yang jelas (catatan: sebagian besar restoran saat ini menggunakan ini untuk reservasi. Perbarui untuk saat ini!)

4. Jadikan pribadi

Orang ingin mendengar dari orang lain. Bagikan video singkat dengan staf Anda untuk berbagi tentang kinerja Anda, keputusan apa yang Anda buat, bagaimana pelanggan setia dapat mendukung Anda, dan jenis pengalaman yang akan Anda berikan.

5. Daya tag

Jalankan kontes untuk mendapatkan kartu hadiah ke restoran Anda dan minta pengikut menandai dua orang untuk memenuhi syarat. Ini dapat menggandakan eksposur Anda sambil memperkenalkan Anda kepada calon pelanggan baru.

Perhatikan komentar seperti, “Saya selalu ingin mencoba tempat itu!” kemudian tanggapi dengan, “Kamu bisa! Pesan secara online dan kelezatan ini dapat membuat isolasi sosial 100x lebih baik. “

6. Lambat? Manfaatkan staf restoran Anda

Saat Anda menunggu pesanan datang, jangan hanya berdiri saja! Hanya dalam satu menit, Anda dapat terhubung dengan setidaknya lima orang di media sosial: ikuti, komentar di foto, pembaruan berbagi pesan.

Maksimalkan tenaga kerja (dan manfaatkan kecerdasan sosial mereka) dengan menjangkau jaringan Anda secara pribadi. Berikan keramahan dengan pengiriman

7. Miliki pengiriman Anda

Berikan kesempatan kepada staf FOH untuk menyampaikan keramahan mereka dari restoran langsung ke pelanggan.

Ingat, ini membutuhkan perubahan pola pikir bahwa lokasi restoran telah berubah. (Pastikan untuk memeriksa dengan peraturan lokal dan penyedia asuransi Anda sebelum menempatkan karyawan Anda di belakang kemudi!)
Kualitas pengiriman berada dalam kendali Anda

Saat menggunakan jasa pengiriman, Anda tidak tahu apa yang terjadi pada makanan setelah meninggalkan restoran Anda, bagaimana penanganannya atau berapa lama waktu yang dibutuhkan. 43% profesional restoran mengatakan mereka yakin aplikasi pihak ketiga mengganggu hubungan langsung antara restoran / bar / pub dan pelanggannya.

Baca Juga : Tips Aman Belanja Online Agar Tidak Tertipu

Dengan menggunakan staf restoran Anda, Anda memiliki kendali yang jauh lebih besar atas pengalaman tersebut.
Dengan menggunakan staf Anda untuk pengiriman, Anda memiliki kesempatan untuk mempertahankan anggota tim terbaik Anda di tengah krisis ini. Hal ini tidak hanya memengaruhi budaya, tetapi juga memberikan keamanan lebih.

Saat mengirim, tanyakan apakah pelanggan ingin membeli kartu hadiah untuk pembelian di masa mendatang. Konsumen di mana pun mencari cara untuk membantu, dengan memberi mereka kesempatan tepat di depan pintunya dan Anda dapat meningkatkan pendapatan. Ini tidak mungkin dilakukan saat menggunakan layanan pengiriman pihak ketiga.

8. Memberikan lebih dari sekedar makanan

Pikirkan tentang catatan yang dapat Anda sertakan dengan pengiriman Anda berterima kasih kepada pelanggan karena telah mendukung restoran Anda dan apa artinya bagi bisnis Anda.

Sertakan menu satu halaman dari pilihan makanan paling populer Anda sehingga saat mereka lapar mereka tahu ke mana harus pergi.

9. Dapatkan Mereka untuk Kembali

Pertimbangkan untuk menawarkan kupon atau kartu hadiah kecil untuk pembelian di masa mendatang agar selalu diingat untuk pemesanan di masa mendatang.

Jika pelanggan telah memesan dari Anda dan merasa aman melakukannya, berikan dorongan kepada mereka untuk melakukannya lagi dengan menawarkan insentif.

Dengan berinvestasi pada beberapa pengalaman pertama, Anda dapat menetapkan restoran Anda sebagai norma dalam rutinitas mereka.

error: