7 Strategi Pasang Iklan Facebook Yang Efektif Agar Tidak Bancos

7 Strategi Pasang Iklan Facebook Yang Efektif Agar Tidak Bancos

Jika Anda melakukannya dengan benar, banyak sekali pemikiran yang masuk ke dalam perencanaan, pembuatan, dan pelaksanaan pasang Iklan Facebook Anda . Ada begitu banyak langkah yang perlu dipertimbangkan. Untuk berhasil dengan Iklan Facebook, Anda harus masuk dengan strategi pasang Iklan Facebook yang efektif bahkan sebelum Anda membuka jendela “Buat Iklan”.

Jika tidak, akan mudah untuk mengalihkan perhatian dan keluar jalur dari apa yang Anda fokuskan, yang merupakan tujuan spesifik apa pun yang Anda optimalkan. Dalam postingan kali ini, kami akan membahas 7 strategi pasang Iklan Facebook yang efektif

Strategi Pasang Iklan Facebook yang Efektif

7 Cara Pasang Iklan Facebook yang Efektif

1. Pahami Audiens Anda

Ini berarti dua hal yang berbeda: Pahami siapa audiens Anda secara teori, dan pahami bagaimana sebenarnya menargetkan mereka di Facebook.

Jauh sebelum Anda berpikir untuk masuk ke Facebook, Anda harus memiliki pemahaman yang kuat tentang siapa audiens Anda .

Berapa umur mereka? Tingkat pendidikan apa yang mereka miliki? Seperti apa penghasilan mereka, lokasi mereka, dan kehidupan keluarga mereka? Apa poin rasa sakit mereka, motivasi mereka, dan kebutuhan terbesar mereka?

Buat persona pembeli yang sempurna , menggunakan segmentasi audiens untuk mengembangkan profil pelanggan yang akurat.

Setelah Anda melakukan ini, lihat setiap segmen audiens dan pertimbangkan bagaimana Anda akan menjangkau mereka. Penargetan demografis? Perilaku atau penargetan minat?

Ingatlah bahwa Anda selalu dapat menguji opsi penargetan, membantu Anda menemukan keseimbangan. cukup sempit untuk menjadi relevan dan mendorong hasil” dan “terlalu khusus untuk mendapatkan visibilitas yang nyata”.

2. Pilih Tujuan Iklan yang Tepat

Tujuan iklan Facebook anda penting dan ini bukan hanya tentang memusatkan pikiran Anda sendiri tentang apa yang ingin Anda capai dengan kampanye Anda untuk tujuan kategorisasi sederhana. Ini sebenarnya berdampak pada kampanye Anda.

Tujuan Anda akan menentukan apa yang Anda bayarkan untuk memulai. Lalu lintas ke situs Anda sering kali dibayar dengan klik tautan (meskipun Anda dapat mengubahnya)

Sementara penayangan video akan dikenakan biaya berdasarkan penayangan video 10 detik dalam banyak kasus. Ini secara drastis dapat memengaruhi biaya iklan Anda.

Penting juga untuk dicatat bahwa Facebook akan secara otomatis mengoptimalkan kampanye Anda berdasarkan tujuan yang Anda pilih.

Jika Anda ingin penayangan video, mereka akan menampilkan video Anda kepada pengguna yang secara historis lebih cenderung untuk tetap menonton dan menonton video tersebut.

Jika Anda menginginkan perolehan prospek, mereka akan menampilkan iklan kepada pengguna yang telah mengirimkan formulir sebelumnya.

3. Daya Tarik Emosional

Anda ingin selalu mengingat tujuan akhirnya di sini: untuk meyakinkan pengguna bahwa mereka perlu melakukan tindakan yang Anda inginkan.

Itu berarti memahami apa poin kelemahan individu masing-masing audiens dan bagaimana Anda dapat menarik mereka. Anda harus mengingat hal ini saat memilih gambar dan video, salinan, tajuk berita, dan lainnya.

4. Buat Corong Iklan

Anda membutuhkan corong iklan. Corong iklan adalah bagian penting dalam membangun strategi Iklan Facebook yang efektif, dan merupakan bagian sentral dalam mendorong hasil yang nyata.

Corong dirancang untuk melibatkan pengguna di berbagai tahapan corong penjualan dengan iklan yang relevan bagi mereka, dan kemudian membawa mereka ke tahapan berikutnya.

Baca Juga : 11 Tips Cara Menggunakan Media Sosial Untuk Bisnis Online

Video yang memperkenalkan merek Anda sangat bagus untuk audiens dingin yang belum pernah bertemu Anda sebelumnya, misalnya, tetapi tidak akan banyak berguna untuk pelanggan jangka panjang yang sudah mengetahui kisah merek Anda.

Ini berarti Anda membutuhkan beberapa kampanye iklan dalam banyak kasus untuk mencapai hasil yang signifikan.

Anda akan menggunakan penargetan ulang untuk terus melibatkan pengguna hingga mereka siap membeli, yang mengarah ke rasio konversi yang lebih tinggi dalam jangka panjang.

5. Pilih Tawaran Anda dengan Bijak

Penawaran sering kali dianggap sebagai renungan dalam hal strategi Iklan Facebook, tetapi seharusnya tidak demikian.

Tawaran Anda penting bagi strategi dan pengelolaan kampanye Anda secara keseluruhan, karena ini memengaruhi berapa banyak yang Anda belanjakan untuk apa pun yang Anda optimalkan

Facebook memungkinkan Anda menetapkan tawaran target dan batas tawaran. Tawaran target menembak untuk jumlah tawaran rata-rata, yang berarti bahwa tawaran tersebut akan sedikit melebihi

jika menurut mereka dapat memberi Anda penempatan yang bagus dengan pelanggan yang berpotensi bernilai tinggi.

Namun, batas tawaran bagus jika Anda yakin dengan apa yang bersedia Anda bayarkan untuk setiap tindakan yang diperoleh.

6. Ingat Ponsel

Lebih banyak penggunaan Facebook terjadi di seluler daripada desktop, dan itu tidak akan berubah dalam waktu dekat. Karena itu, sangat penting untuk mempertimbangkan kesesuaian untuk seluler ke dalam kampanye iklan Anda.

Untuk memulai, Anda ingin mengingat bahwa iklan seluler hanya akan menampilkan tiga baris teks iklan sebelum dipotong dengan tag “Lanjutkan Membaca”.

Ini berarti Anda perlu menyimpan salinan Anda menjadi tiga baris atau kurang (dan selalu melihat pratinjau penempatan seluler untuk memastikannya pas) atau memuat di depan salinan Anda dengan “mengapa ini penting bagi Anda” dan pengambil perhatian di muka.

Anda juga akan memastikan bahwa Anda ingin mendapatkan ukuran gambar yang benar. Rasio aspeknya dulu 2: 3, tetapi sekarang menjadi 4: 5 ; jika tidak pas, itu akan dipotong dengan canggung, yang merupakan hal terakhir yang Anda inginkan

Ada baiknya juga untuk menguji dan mempertimbangkan format yang memprioritaskan seluler seperti Iklan Cerita, Iklan Koleksi, dan Pengalaman Instan lainnya .

Iklan Koleksi , khususnya, adalah sesuatu yang harus menjadi fokus bisnis e-niaga, karena mereka memiliki rasio konversi yang sangat tinggi dan pengguna seluler menyukainya.

7. Uji Semuanya

Pengujian terpisah harus menjadi bagian inti dari strategi Iklan Facebook Anda sejak awal. Anda ingin mencoba beberapa materi iklan untuk diuji (termasuk gambar dan teks iklan yang dapat dipadukan dan dicocokkan), dan Anda juga ingin membagi berbagai audiens, tempat, dan pengoptimalan penayangan pada kampanyenya sendiri.

Perhatikan bahwa Anda hanya ingin membagi satu pengujian  di setiap kampanye sehingga Anda benar-benar dapat menilai mana yang efektif dan mana yang tidak.

Untungnya, fitur pengujian split asli Facebook luar biasa untuk tujuan ini. Di layar pertama, Anda dapat memilih untuk mengaktifkan tes pemisahan asli, yang memungkinkan

Anda dengan mudah memasukkan beberapa kriteria audiens, materi iklan, opsi penempatan, ATAU pilihan pengoptimalan pengiriman sehingga Facebook dapat menguji teori Anda dan melihat apa yang berhasil.

error: