9 Strategi Meningkatkan Pemasaran Online Dengan Digital Marketing

9 Strategi Meningkatkan Pemasaran Online Dengan Digital Marketing

Pemasaran online bukan hanya tentang menjual secara online. Ini tentang menyebarkan berita di seluruh platform yang banyak digunakan sehingga calon pelanggan tahu produk Anda ada. Lihatlah Internet seperti yang Anda lakukan pada sumber daya pemasaran online lainnya.

Mungkin Anda mengira tipe pelanggan Anda tidak berbelanja online. Faktanya adalah kemungkinan besar mereka melakukannya, tetapi bahkan jika tidak, kehadiran online dapat diterjemahkan ke dalam peningkatan besar dalam penjualan.

Berikut 9 cara untuk meningkatkan pemasaran online Dengan Digital Marketing

Strategi Meningkatkan Pemasaran Online

1. Terdaftar Direktori Online

Pastikan bisnis Anda terdaftar di direktori online utama, termasuk Google Bisnisku , Yelp , Yahoo Local.Direktori ini sangat berharga bahkan jika Anda tidak memiliki situs web, karena memberikan informasi seperti alamat dunia nyata, jam operasi, informasi kontak, dan banyak lagi.

Jelas, ini memberi Anda lebih banyak visibilitas. Namun, itu bukan satu-satunya alasan untuk memastikan Anda terdaftar. Itu juga mencegah orang lain memposting informasi yang tidak akurat tentang Anda, baik secara tidak sengaja atau sengaja.

2. Membuat Situs Web

Hampir setengah dari bisnis kecil masih belum memiliki situs web. Jutaan orang menelusuri bisnis melalui internet.

Bahkan jika situs Anda adalah satu halaman dengan deskripsi singkat tentang bisnis, alamat, dan informasi kontak, itu masih merupakan peningkatan besar dibandingkan tidak memiliki situs web sama sekali.

Situs yang lebih kuat akan memungkinkan Anda memberikan lebih banyak informasi kepada calon pelanggan, meningkatkan kemungkinan menarik mereka untuk menghubungi Anda.

Lebih banyak halaman juga membuat Anda lebih mungkin ditemukan dalam pencarian, karena mesin pencari mengindeks setiap halaman satu per satu.

Situs web bahkan tidak harus mahal. Layanan seperti WordPress memberi Anda alat untuk membuat situs web secara gratis.

Anda memilih template desain, lalu mengisi teks dan gambar Anda sendiri melalui antarmuka yang mudah digunakan.

3. Selalu  Website Diupdate

Mesin pencari memberi penghargaan pada situs yang diperbarui secara berkala dengan peringkat yang lebih tinggi dalam hasil mereka, jadi pastikan situs web Anda secara teratur menawarkan sesuatu yang baru.

Anda dapat memasukkan biografi menyenangkan dari staf Anda, testimonial pelanggan, foto hiburan, produk yang disorot, dan banyak lagi.

4. Jadikan Website Yang Resnponsif

Separuh dari lalu lintas internet sekarang dilakukan di perangkat seluler, jadi situs web Anda harus ramah seluler. Untungnya, ini cukup mudah dilakukan.

Jika Anda menggunakan platform template seperti WordPress, pastikan template tersebut dideskripsikan sebagai “responsif”. Itu berarti secara otomatis menanggapi jenis perangkat yang menampilkannya.

5. Media Sosial

Ada banyak perdebatan mengenai apakah Anda harus fokus hanya pada satu atau dua platform media sosial atau meliput beberapa, tetapi Anda harus secara serius mempertimbangkan setidaknya satu akun.

Setiap platform beroperasi secara berbeda, dengan pro dan kontra yang berbeda, jadi luangkan waktu dan selidiki mana yang paling sesuai dengan bisnis Anda.

Dengan lebih dari satu miliar pengguna, bagaimanapun, Facebook menjadi media sosial yang harus dimiliki oleh hampir semua orang.

6. Gunakan Foto Dimedia Sosial

Saat memposting ke Facebook dan Twitter , sertakan foto jika memungkinkan. Orang jauh lebih cenderung membaca teks atau mengklik link yang terkait dengan fotografi. Kiriman yang seluruhnya berupa teks hilang di umpan berita.

7. Waktu Penting

Anda akan menemukan ada beberapa bagian hari yang memberi Anda lebih banyak penayangan. Pantau tren tersebut dan sesuaikan.

Namun, jangan memposting pada waktu yang sama setiap hari, karena Anda akan terus menghubungi orang yang sama. Variasikan posting Anda setidaknya beberapa jam.

8. Hotsuite

Jika Anda menggunakan beberapa akun media sosial, pertimbangkan layanan seperti HootSuite untuk mengelola semuanya. Jika Anda menjalankan blog melalui WordPress atau beberapa platform lain, Anda juga dapat memposting artikel baru secara otomatis ke akun media sosial.

9. Posting Terjadwal

Idealnya, Anda harus menerbitkan sesuatu ke media sosial setiap hari. Namun, fitur penjadwalan Facebook memungkinkan Anda menjadwalkan posting sebelumnya.

Anda dapat merencanakan posting Anda untuk minggu ini, dan kemudian tambahkan beberapa posting cepat di sana-sini saat Anda memikirkannya.

error: