10 Tips Cara Meningkatkan Penjualan Melalui Iklan Online

10 Tips Cara Meningkatkan Penjualan Melalui Iklan Online

Penjualan Melalui Iklan adalah aspek penting dari bisnis Anda. Tanpa itu, Anda tidak punya bisnis. Namun, dari perspektif bisnis, proses penjualan sebenarnya dimulai dari pemasaran.

Pemasaran dapat didefinisikan sebagai bisnis yang menghasilkan prospek yang baik. Namun, pemasar yang cerdas tidak bergantung pada strategi,taktik yang menarik perhatian, atau menemukan broker daftar yang sempurna untuk mendapatkan aliran prospek yang ditargetkan ke dalam corong bisnis. Sebaliknya, mereka berfokus pada hal-hal yang telah terbukti berhasil selama berabad-abad: periklanan yang efektif.

Tanpa pemasaran, tidak ada prospek, dan tanpa penjualan, tidak ada konversi prospek menjadi pelanggan. Jadi, pikirkan penjualan yang baik sebagai olahraga tim di mana penjualan dan pemasaran bekerja sama seperti selai kacang dan roti lapis agar-agar. Dengan mengingat hal itu, berikut 10 cara meningkatkan penjualan melalui iklan:

Cara Meningkatkan Penjualan Melalui Iklan
Cara Meningkatkan Penjualan Melalui Iklan

10 Tips Cara Meningkatkan Penjualan Melalui Iklan

1. Pasang iklan di mana pelanggan Anda berkumpul 

Hanya sedikit konsumen yang bangun di pagi hari dengan keinginan kuat untuk mencari tahu cara mendapatkan produk atau layanan Anda.

Mereka biasanya tidak menyadari keberadaan perusahaan Anda. Untuk menarik perhatian mereka, Anda harus melemparkan jaring Anda ke atas perairan tempat mereka berenang.

Ini dilakukan dengan mencari tahu media apa yang paling sering digunakan pasar sasaran Anda. Misalnya, blog apa yang paling mungkin dibaca oleh audiens yang Anda targetkan atau media sosial apa yang kemungkinan besar akan mereka gunakan?

2. Beriklan dalam jangka waktu yang cukup lama

Untuk menguji iklan Anda, Anda harus melakukannya selama jangka waktu yang konsisten untuk mengumpulkan informasi penting apa pun tentang kemanjurannya.

Anda akan bosan dan gelisah dengan iklan Anda jauh sebelum sebagian besar pelanggan potensial Anda melihatnya.

Jadi, tetaplah bertahan dan berikan waktu pada iklan Anda untuk melakukan tugasnya sebelum menariknya dan mencoba sesuatu yang baru.

3. Beriklan dengan cara yang unik 

Jika Anda beriklan secara online, jangan hanya mengandalkan PPC, iklan Facebook, atau spanduk. Sementara metode ini berhasil, pelanggan juga menjadi mahir dalam mengalihkan pandangan dari iklan yang mencolok.

Mereka datang online untuk meninjau informasi daripada membaca iklan. Itulah mengapa  solusi periklanan mengambil pendekatan yang berbeda

Periklanan yang efektif untuk menargetkan audiens ketika mereka mengisi formulir CAPTCHA untuk mendapatkan akses ke situs web. cara meningkatkan penjualan melalui iklan selanjutnya

4. Beriklan dengan cepat dan efektif. 

Agar iklan efektif, iklan harus dibaca dengan cepat dan dipahami dengan cepat. Menurut penelitian, rentang perhatian manusia saat online sekarang delapan detik, yang berarti sekarang hanya sedetik lebih lama dari ikan mas.

Kata-kata yang berlebihan, grafik yang tidak jelas, dan petunjuk yang tidak jelas tidak akan berfungsi. Pesan pemasaran Anda harus disampaikan dengan cepat, dan harus dijabarkan dengan jelas.

5. Beriklan dengan metrik

Kecuali Anda memiliki cara untuk mengukur iklan Anda, Anda tidak akan tahu apa yang berhasil dan apa yang hanya membuang-buang uang.

Baca Juga : 11 Tips Jualan Di Internet Agar Produk Cepet Laku Bagi Pemula

Anda membutuhkan metrik yang kuat, bukan firasat tentang apa yang mungkin berhasil.

6. Beriklan dengan tujuan yang jelas

Pikirkan iklan Anda sebagai eksperimen ilmiah . Untuk menguji hipotesis, Anda harus memiliki beberapa tujuan yang jelas tentang apa yang ingin Anda capai.

7. Beriklan menggunakan kata-kata yang jelas dan grafik yang relevan

Penting untuk menjauh dari apa yang Anda inginkan untuk bisnis Anda dan memikirkan apa yang mungkin ingin dan diinginkan pelanggan Anda untuk memuaskan dengan menanggapi iklan Anda yang efektif.

Misalnya, bagaimana Anda mendeskripsikan produk atau layanan Anda mungkin masuk akal bagi Anda, tetapi tampaknya menjadi jargon yang tidak jelas bagi pelanggan Anda.

Apakah pelanggan mengerti apa yang Anda katakan? dan mereka tahu apa yang Anda tawarkan kepada mereka? Apakah itu sesuatu yang mereka inginkan, butuhkan, atau inginkan?

8. Iklankan manfaat

Lupakan fitur, dan bicarakan manfaat saja. Periklanan harus dilakukan dengan cepat agar bisa dilakukan. Meskipun fitur mungkin penting, pelanggan pertama-tama ingin tahu apa yang akan dilakukan produk atau layanan Anda untuk mereka.

Hanya setelah mereka puas bahwa tawaran Anda relevan dan berguna, barulah mereka akan bertanya-tanya bagaimana cara kerjanya. Karena Anda hanya memiliki ruang terbatas untuk iklan Anda, fokuslah pada keuntungan. Pelanggan kemudian dapat mengetahui detailnya saat mereka membuka situs web Anda.

9. Beriklan untuk mengukur tingkat respons

Keringkan hal-hal kecil. Luangkan waktu untuk membuat iklan, meninjau metrik, menguji terpisah, dan menyesuaikan.

Iklan adalah mekanisme mendapatkan respons, dan tidak cukup hanya dengan membuat iklan yang cerdas. Anda harus melihatnya seperti elang untuk melihat apa yang terjadi, bagaimana itu terjadi, dan kapan itu terjadi.

10. Beriklan di waktu yang tepat

Jangan lupakan elemen waktu. Kapan orang paling mungkin melihat iklan Anda dan kapan Anda ingin mereka menindaklanjutinya? Dikatakan bahwa ada waktu dan tempat untuk segalanya, dan ini termasuk iklan.

Iklan yang tepat ditayangkan pada waktu yang tepat akan memberikan hasil. Namun, iklan yang tepat ditampilkan pada waktu yang salah mungkin juga merupakan iklan yang salah.

error: