5 Cara jualan Di Instagram Bagi Pemula Agar Produk Laris Manis

5 Cara jualan Di Instagram Bagi Pemula Agar Produk Laris Manis

Cara Jualan Di Instagram – Anda mungkin tidak bisa membayangkan tidak pernah tidak menggunakan Instagram untuk pemasaran. Bagaimana jika Anda dapat memperluas kemungkinan Instagram lebih jauh dengan menggunakannya sebagai toko tempat anda berjualan

Pengecer di mana-mana mencari saluran penjualan online tambahan, dan Instagram adalah salah satunya. Anggap saja sebagai jendela toko virtual tempat Anda dapat memamerkan produk terbaik Anda. Sebanyak 130 juta pengguna mengklik pesan belanja setiap bulan untuk melihatnya. Selain itu, gratis juga

Di artikel ini, kami akan menjelaskan cara berjualan di Instagram, mulai dari memposting produk hingga mendapatkan hasil maksimal dari postingan Anda yang bisa anda terapkan seperti dibawah ini

  • Apa itu Belanja Instagram?
  • Cara mengatur Belanja Instagram
  • Tandai produk di Belanja Instagram
  • Kiat untuk Mendapatkan Hasil Maksimal dari Belanja Instagram
  • Masa depan Belanja Instagram

Kelola toko fisik Anda, toko web Anda, dan semua saluran penjualan online dari satu lokasi pusat. Di mana pun pelanggan Anda berbelanja, pastikan pengalaman merek dan layanan yang konsisten.

Meski terdengar mudah, tetap diperlukan strategi dan cara jualan di instagram yang tepat agar marketing bisa berjalan dengan efektif.

Apa itu Belanja Instagram?

Belanja Instagram adalah fitur Instagram yang memungkinkan Anda menjual produk dengan menarik perhatian calon pelanggan melalui postingan dan cerita yang menarik.

Sebelumnya, pengguna harus mengklik link di bio untuk melihat satu halaman produk di situs Anda. Namun, sejak kedatangan Belanja Instagram, pengalamannya telah meningkat pesat.

Pengikut Anda sekarang dapat mengklik tag produk di pesan langsung atau stiker di cerita dan dialihkan ke halaman produk tanpa meninggalkan Instagram. Di sana, mereka akan melihat yang berikut ini.

  • Produk
  • Deskripsi
  • Harga

Tautan ke situs web

Anda akan diberikan opsi untuk menambahkan tombol ‘lihat toko’ ke profil Anda. Saat pengguna mengkliknya, mereka akan melihat semua produk di toko Instagram Anda.

Melalui fungsi pencarian → pengguna toko dapat menemukan produk baru. Produk mana yang ditampilkan di sini ditentukan oleh algoritme Instagram.

Dengan menandai foto atau video Anda dengan tag produk, Anda meningkatkan kemungkinannya ditampilkan kepada orang yang tepat ..

Cara Jualan Di Instagram

Sebelum memulai jualaan di instagram, Anda perlu mengambil beberapa langkah untuk menambahkan produk Anda ke akun Belanja Instagram Anda.

1. Periksa kelayakan Anda

Untuk menggunakan Instagram Shopping, Anda harus memenuhi ketentuan berikut:

  • Bisnis Anda harus berlokasi di pasar yang didukung
  • Anda menjual barang fisik
  • Anda mematuhi Instagram ‘s kebijakan perdagangan
  • Memiliki akun bisnis
  • Akun Anda ditautkan ke halaman Facebook Anda

2. Tautkan Katalog Anda

Apakah Anda memenuhi semua persyaratan? Kemudian tautkan profil perusahaan Instagram Anda ke katalog Facebook melalui Manajer Katalog Anda. Jika Anda ingin menggunakan label produk dan stiker, pilih katalog e-Commerce.

Apakah Anda menggunakan Lightspeed eCommerce dan ingin mengunggah katalog Anda untuk Belanja Instagram? Kemudian dapatkan tautan umpan di backend.

Anda dapat memasukkan ini di pengelola Katalog Facebook dan kemudian menampilkan produk Anda di Instagram. Berikut ini panduan mendetail tentang cara melakukan ini dengan Lightspeed eCommerce.

3. Daftarkan Akun Anda

Akun Anda hanya perlu dikirim untuk verifikasi. Buka  aplikasi Instagram Anda → Bisnis → Belanja Instagram . Periksa detail Anda dan kirimkan akun Anda.

Dalam pengaturan Anda dapat melihat di bawah ‘ Belanja ‘ apakah akun Anda telah disetujui. Jika demikian, Anda dapat mengonfigurasi semuanya dan membuat postingan produk pertama Anda!

4. Tandai Produk di Belanja Instagram

Memberi tag pada produk di Instagram bukanlah ilmu roket. Cara kerjanya hampir sama dengan menandai profil lain.

Anda dapat menandai produk di cerita, dan di pesan lama dan baru. Berikut panduan langkah demi langkah tentang cara melakukannya. Cara jualan di instagram selanjutnya

5. Tandai Produk Dalam Posting

Anda dapat menandai hingga 5 produk dalam satu postingan dengan satu foto. Jika Anda membuat carousel dengan banyak gambar, maka Anda memiliki ruang untuk maksimal 20 produk. Begini Cara kerjanya:

Unggah foto (diedit) Anda, berikan deskripsi yang sesuai dengan hashtag dan tambahkan lokasi jika perlu.

  • Klik pada ‘ produk tag ‘.
  • Dalam katalog, temukan produk yang ingin Anda beri label nama dan pilih produk.
  • Bagikan ini!
  • Beri tag produk dalam cerita

Cerita adalah cara yang menyenangkan untuk memberi pengikut melihat di balik layar dan memamerkan koleksi baru Anda. Mereka juga merupakan peluang bagus untuk menandai produk.

Baca Juga : Tips Mengunakan Instagram  Live Untuk Jualan

Tidak seperti postingan, hanya satu produk yang dapat ditambahkan per cerita. Anda dapat melakukan ini sebagai berikut:

  • Pilih foto atau video yang ingin Anda bagikan dalam cerita Anda.
  • Tambahkan stiker produk.
  • Pilih produk dari katalog.
  • Seret stiker ke produk dan pilih warna stiker yang diinginkan.

Tandai produk di foto lama

Apakah akun Instagram Anda sudah aktif dan berjalan sebelum Anda memulai Belanja Instagram? Apakah Anda ingin menandai produk di posting lama? Kamu bisa.

Cukup buka posting lama di mana Anda ingin memberi tag pada produk, klik pada 3 titik di kanan atas dan kemudian pada ‘ edit ‘. Sekarang Anda dapat menandai foto seperti yang Anda lakukan untuk posting baru.

Kiat untuk Mendapatkan Hasil Maksimal dari Belanja Instagram. Sekarang setelah Anda tahu cara memposting produk di Instagram, penting untuk mengetahui cara memaksimalkannya. Berikut adalah empat tip tentang cara membuat pengguna Instagram Anda membeli produk Anda.

  • Kembangkan strategi konten
  • Posting foto terbaik Anda
  • Mengukur berarti mengetahui
  • Tambahkan tombol ‘lihat toko’

Kembangkan strategi konten

Bisnis Anda menggunakan saluran yang berbeda untuk mencapai tujuan yang berbeda. Pengunjung situs web Anda, misalnya, kemungkinan besar mencari informasi praktis. Di Instagram, sebagian besar pengguna mencari inspirasi.

Pertimbangkan jenis foto produk yang Anda gunakan dalam strategi konten Anda. Jenis foto apa yang ingin Anda posting? Bagaimana Anda bisa membuat orang mengeklik ke situs web Anda?

Uraikan strategi ini dalam kalender konten, sehingga Anda dapat memantau konten dengan baik dan tidak hanya menggunakan konten yang sama seperti di situs web Anda.

Posting foto terbaik Anda

Ini mungkin tampak jelas, tetapi perlu diulang: posting foto (produk) terbaik Anda di Instagram. Mereka mungkin bagus untuk akun pribadi Anda, tetapi profil perusahaan Anda harus terlihat apik dan profesional.

Anda tidak harus menjadi fotografer profesional untuk memposting foto yang bagus; pikirkan tentang jenis foto yang ingin Anda publikasikan, dan edit dengan filter jika perlu.

Mengukur berarti mengetahui

Dengan profil bisnis Anda sudah dapat melihat seberapa sering pesan Anda ditampilkan dan seberapa besar jangkauan Anda, untuk Belanja Instagram bahkan ada lebih banyak statistik yang tersedia. Cari tahu seberapa sering pengguna mengklik tag produk atau membuka situs Anda melalui postingan produk.

Di bawah setiap posting Anda akan menemukan statistik Belanja Instagram dan melalui manajer bisnis Facebook Anda dapat melihat jumlah total produk yang terjual. Dengan informasi ini Anda dapat terus mengoptimalkan konten Anda.

Tambahkan tombol ‘lihat toko’

Tombol ‘lihat toko’ berfungsi seperti katalog, tempat pengguna dapat menelusuri semua produk. Anda hanya dapat menambahkan tombol ini jika Anda telah memposting setidaknya 9 posting belanja.

Masa depan Belanja Instagram

Instagram terus mengembangkan fungsi baru untuk menjadi platform e-Commerce yang lengkap. Misalnya, di Amerika Utara mereka menguji versi beta di 20 merek besar di mana pengguna juga dapat membayar produk mereka melalui Instagram.

Oleh karena itu, langkah ekstra di mana Anda pertama kali harus pergi ke situs web tidak diperlukan. Pengguna bahkan akan dapat melihat status pesanan mereka, membatalkan atau mengembalikan pesanan mereka melalui Instagram. Fungsi-fungsi ini belum tersedia di Inggris, tetapi diharapkan juga akan memasuki pasar dalam beberapa bulan.

Belanja Instagram adalah saluran penjualan tambahan di sebelah toko web atau toko fisik Anda. Dengan menggunakannya, Anda dapat menciptakan lebih banyak peluang untuk menjual produk dan menghasilkan penjualan.

Segera setelah Anda membuat akun bisnis dan profil Belanja Instagram Anda telah disetujui, Anda dapat segera memulai. itulah beberapa cara jualan di instagram yang harus di terapkan

error: